You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Pakkato

Kec. Bontomarannu, Kab. Gowa, Prov. Sulawesi Selatan
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SISTEM INFORMASI DESA PAKATTO. WEBSITE INI MENYAJIKAN INFORMASI SEPUTAR KEGIATAN DAN PROGRAM DESA PAKATTO KEC. BONTOMARANNU KAB. GOWA SUL-SEL SECARA MENYELURUH "SALLOMI NIKANA PAKATTO" "SALLOMI NIKANA PAKATTO"

SURAT EDARAN: PENCEGAHAN KORUPSI DAN PENGENDALIAN GRATIFIKASI DALAM PELAYANAN DESA


SURAT EDARAN

Sesuai dengan amanat Peraturan Kepala Desa Pakatto Nomor 04 tahun 2022. tentang Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Desa Pakatto, bahwa dalam rangka penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik d Lingkungan Desa Pakatto Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ditetapkan pedoman pengendalian gratifikasi di Lingkungan Desa Pakatto Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa.

Dalam rangka mendukung upaya anti korupsi, khususnya pengendalian gratifikasi terkait pelayanan kepada masyarakat, kami menghimbau hal-hal sebagai berikut :

  1. Setiap Aparat Pemerintah Desa wajib menolak gratifikasi yang dianggap suap yang diketahui sejak awal berhubungan dengan jabatannya dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya.
  2. Seluruh Aparat Pemerintah Desa yang tidak dapat menolak karena memenuhi kondisi tertentu wajib melaporkan gratifikasi tersebut kepada KPK paling lambat 30 (tiga puluh hari) sejak Gratifikasi diterima/ditolak atau melalui UPG Pemerintah Kabupaten Gowa paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak Gratifikasi diterima/ditolak.
  3. Masyarakat Desa Pakatto dilarang memberikan gratifikasi kepada Pegawai Negeri atau Penyelenggara Negara lainnya yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya.
  4. Informasi lebih lanjut terkait mekanisme dan formulir atas penerimaan gratifikasi dapat dilaporkan ke UPG (Unit Pengendali Gratifikasi) Kabupaten Gowa di Inspektorat Daerah Kabupaten Gowa.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar